SPSI Mimika Temui DPRP Papua

Bagikan Bagikan
Yapeth Panggala
SAPA (TIMIKA) – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Mimika, pada Jumat (16/6) melakukan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua. Pertemuan antara SPSI Mimika dan DPRP Papua membahas ribuan karyawan mogok di PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kabid Organisasi PUK SP-KEP SPSI PT FI, Yapeth Panggala mengatakan, pihaknya telah mendapatkan dukungan dari DPR Provinsi Papua usai bertemu di Jayapura, Jumat (16/6).

"Pada dasarnya DPRP setuju pekerja yang sedang mogok segera dikembalikan bekerja. Tapi yang paling kami sangat harapkan adalah pernyataan sikap DPRP di depan manajemen Freeport," kata Yapeth melalui pesan singkatnya, Jumat (16/6).

Sebab itu, katanya, DPRP Papua kembali menjadwalkan pertemuan pada Selasa (20/6) depan dengan agenda sama, tapi menghadirkan perwakilan manajemen PT FI.

Guna memperjuangkan nasib ribuan pekerja di lingkungan PT FI yang sedang mogok, Tim SPSI Mimika sebelumnya telah bertemu dengan Kepala Kantor Staf Presiden, Teten Masduki pada Senin (12/6).

Menurut Yapeth, pihak istana negara siap membantu segera menyelesaikan masalah hingga ribuan pekerja melakukan aksi mogok kerja. Maka akan dijadwalkan pertemuan berikutnya yang turut menghadirkan kementerian terkait, ESDM dan Kementerian Tenaga Kerja. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment