Stok dan Harga Sembako Stabil Jelang Lebaran

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) - Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, La Itam Gredenggo mengakui harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Timika menjelang lebaran masih stabil, meski menjelang puasa beberapa waktu lalu ada kenaikan harga seperti, daging sapi dan sayur-sayuran.

Kata dia,  memasuki bulan puasa lalu, pihaknya telah melakukan pengecekan stok dan harga sembako, bahkan sudah mengingatkan para pedagang untuk tidak menaikkan harga seenaknya. 

“Jika masih ada sebagian yang memanfaat momen bermain harga, maka itu akan menjadi tanggungjawab pedagang, karena akan ada tindakkan dari kami,” kata La Itam saat ditemui usai mengikuti rapat panita buka puasa bersama Pemkab, di lantai 3, Gedung Sentra Pemerintahan,  Jalan Cenderawasih, Poros SP 3, Jumat (9/6).

Diakui, setiap hari raya keagamaan ada saja oknum pengusaha maupun pedagang yang seenaknya bermain harga, untuk meraup keuntungan berlipat ganda. Namun untuk di Mimika, biasa terjadi tidak terlalu lama, dikarenakan pihaknya rutin untuk mengingatkan kepada para pedagang. 

"Memang terkadang harga cabe, tomat dan beberapa jenis sayuran lain biasa naik dalam waktu lama, tapi itu karena memang pasokan menurun,"titurnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment