Tabrakan dengan Mobil, Pengendara dan Penumpang Motor Tewas Ditempat

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Pengendara sepeda motor matic bersama penumpangnya tewas ditempat setelah bertabrakan dengan mobil Avanza silver di depan pemukiman Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM), Jalan Cenderawasih Poros Kuala Kencana, Rabu (28/6/2017).

Peristiwa tabrakan tersebut terjadi sekira Pukul 04.00 WIT subuh, antara mobil Avanza silver DS 1993 MC yang dikemudikan PK dengan sepeda motor Honda Beat hitam PA 4599 MA yang dikendarai Toni Tabuni dan membonceng Lendira Murib. Usai tabrakan terjadi, petugas kepolisian yang mendapat informasi kemudian menuju tempat kejadian perkara (TKP), selanjutnya mengamankan pengemudi bersama mobil dan seorang penumpangnya bernama RN. Saat ini pengemudi, penumpang dan mobil Avansa yang terlibat tabrakan telah diamankan di Polsek Kuala Kencana.

Berdasarkan kronologis yang diperoleh dari pihak kepolisian, menerangkan bahwa saat itu kendaraan Avanza melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kuala Kencana menuju Timika. Sedangkan kedua korban tewas melintas dari arah yang berlawanan menggunakan sepeda motor. Saat itu pengemudi mobil Avanza diduga dalam keadaan mabuk akibat pengaruh minuman beralkohol, sehingga yang bersangkutan melaju dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur sebelah kanan.

Karena kecepatan mobil terlalu tinggi, disaat melintas dilokasi kejadian, pengemudi tidak mampu mengendalikan mobilnya karena kaget melihat sepeda motor korban dari arah berlawanan, akibatnya tabrakan tidak dapat dihindari. Kedua korban pengendara dan penumpang motor matic terhempas dan terjatuh keluar jalan, dan mengalami luka parah yang menyebabkan nyawa keduanya melayang. Kedua korban kemudian dievakuasi ke RSMM Caritas oleh petugas kepolisian.

Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Mimika mengambil langkah dengan mendatangi TKP, mengamankan pengemudi mobil, penumpang dan mobil ke Polsek Kuala Kencana serta mengumpulkan sejumlah barang bukti. Atas peristiwa ini kerugian materil ditaksir mencapai Rp80 juta.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Samuel D Titaratu, SIK saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya peristiwa ini. Atas peristiwa kecelakaan ini Samuel mengimbau dan mengharapkan agar masyarakat bisa sadar dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, salah satunya saat berkendara agar tidak dalam pengaruh minuman beralkohol atau mabuk.

"Mari kita sadar akan betapa pentingnya mengutamakan keselamatan selama berkendara dengan tidak mengkonsumsi miras. Kalau sudah begini kejadiannya, apakah nyawa yang melayang bisa tergantikan dengan materi? Jadi marilah kita sadar betapa ruginya kita bila miras sudah menguasai kita dan apakah kita masih mau menambah korban jiwa di jalan raya hanya karna miras dan sikap tidak tertib berlalu lintas?" imbau Samuel.

"Bagi saya, cukup dan hentikanlah kebiasaan miras dalam berkendara. Sekarang giliran anda-anda yang memaknai hidup ini," tambahnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment