Tahun Ini Dishubkominfo Mimika Tambah Zona Sekolah

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Dinas Perhubungan,  Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)  Mimika tahun ini akan menambah zona sekolah.

Kadishubkominfo,  Johanes Rettob , S. Sos. , MM mengakui,  penambahan zona sekolah ini merupakan salah satu program kerja tahun 2017.

"Berhubung telah  ditetapkan APBD 2017, maka salah satu program kerja yang harus dikerjakan dalam jangka waktu penutupan tahun anggaran adalah penambahan pembangunan Zona Sekolah dengan target bisa menjangkau semua titik yang berada dalam perlintasan wilayah sekolah di Kota Timika, " kata Jhon saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

Kata dia,  selain menambah pembangunan zona sekolah,  pihaknya juga akan melakukan pebaikan  zona sekolah yang sudah dibangun tahun lalu.

"Zona sekolah itu harus kami tambah dan yang sudah ada harus diperbaiki lagi supaya lebih bagus lagi,"ungkapnya.

Diakuinya bahwa, zona sekolah yang telah dibuat sebelumnya memang jauh dari sempurna, sehingga beberapa bulan lalu pihaknya telah mengutus beberapa staf untuk belajar ke Jakarta.

" Dalam hasil belajar yang dilakukan staf kami menemukan bahwa, dalam pembuatan zona sekolah tidak seharusnya menggunakan alat atau mesin penjajah cat, namun akan lebih bagus dibuat secara manual oleh tenaga manusia sehingga pewarna bisa meresap hingga ke pori-pori aspal atau dasar jalan," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya zona sekolah menjadikan Mimika mendapatkan  satu poin positif, sebab dari sekian banyak daerah di Provinsi Papua, Mimika merupakan kabupaten yang pertama memiliki zona sekolah.

"Saya ke Jakarta rekan- rekan dari daerah lain bilang Timika sudah hebat dan dinilai sebagai salah satu kota peduli keselamatan pelajar. Kita dapat nilai plus karena di Papua cuma Timika yang ada zona sekolah," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment