Tiga Saka Pramuka Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan Bagikan
Saka Pramuka saat menggelar buka puasa bersama
SAPA (TIMIKA)  - Bertempat di Mako Lanud Timika, Sabtu (17/6) diadakan buka puasa bersama Pembina, dengan tiga saka Pramuka diantaranya Saka Dirgantara,Bhyangkara dan Wira Kartika.

"Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan oleh anak anak gabungan pramuka ini guna mempererat hubungan atara saka pramuka yang ada di Timika, serta mengajak untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan melalui ibadah puasa,"kata Pembina Lalu Hiskam Anadi, kepada wartawan di Jalan Budi Utomo,Minggu (18/6).

Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan, Lalu, mengajak agar Bulan Ramadhan hendaknya dijadikan wahana untuk menempa dan menahan hawa nafsu, memperbanyak amal soleh dan menjauhi sikap yang tidak diridhoi Allah SWT.

“Dengan momentum bulan Suci Ramadhan marilah kita untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, soliditas, dan solidaritas serta etos berorganisasi. Serta menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Selaku Pembina, Lalu, mengajak agar Pramuka berbenah diri untuk tetap eksis dan mampu berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menjadi seorang Pramuka harus berperan aktif dalam semua aspek kehidupan, menjadi pelopor, dan suri tauladan untuk berbangsa dan bernegara dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment