Tim Seleksi Panwas Buka Pendaftaran di Dua Kabupaten

Bagikan ke Google Plus
Nikolaus Kunongok
SAPA (TIMIKA) - Panitia tim seleksi panwas membuka lowongan seleksi di dua kabupaten, yakni Kabupaten Mimika dan Puncak Ilaga. Pembukan pendaftaran dimulai pada 29 Juni-11 Juli 2017.

"Seleksi panwas ini sebagai persiapan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, pemilu legislatif, dan pemilu presiden 2019 mendatang,"kata Ketua panitia tim seleksi panwas, Nikolaus Kunongok saat ditemui di Jalan cendrawasih, Selasa (27/6).

Ia mengatakan, tim seleksi terdiri dari lima orang, yang nantinya akan menseleksi para pelamar. Dimana untuk memenuhi anggota panwas, maka dibutuhkan 12 orang. Karenanya, panitia seleksi akan benar-benar melakukan seleksi terhadap para pelamar. Dimana untuk seleksi anggota panwas pada dua kabupaten tersebut, akan dipusatkan di Mimika.

"Alasan digabungkan Mimika dan Puncak ini kerena tersediaan angaran yang terbatas. Sehingga kabupaten yang berdekatan di persempit. Begitu juga kabupaten lain, seperti Merauke dan Bovendigul, serta Nabire dan Paniai juga digabungkan,"jelasnya.

Nikolaus menjelaskan, untuk syarat umum, yakni menyediakan surat lamaran pekerjaan yang ditujukan kepada Bawaslu Provinsi Papua, daftar riwayat hidup, sehat jasmani dan rohani itu menyangkut kejiwaaan. Sementara untuk persyarat khusus harus memiliki KTP, ijasah sarjana S1, lebih khusus larat belakang pendidikan Hukum dan Sosial politik (Sospol). Namun tidak menutup kemungkinan jurusan yang lain.

“Setelah ada penetapan verifikasi berkas ulang, maka diumumkan siapa yang layak untuk mengikuti tes panwas. Apabila lolos seleski berkas dan verifikasi, akan dikembalikan ke masing-masing kabupaten untuk tes tulis dan wawancara. Dan setiap kabupaten yang dibutuhkan itu enam orang,"terangnya.(Markus Rahalus).
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment