TNI-Polri Bhakti Sosial di Bulan Ramadhan

Bagikan ke Google Plus
Angkatan Zero Lima Dua (ZLD) Polri, Almamater Bintara Pk 13 (Albagaz) TNI-AD, dan Leting Ceppe Delapan (LCD) TNI-AL saat menyerahkan bantuan
SAPA (JAYAPURA) – Angkatan Zero Lima Dua (ZLD) Polri, Almamater Bintara Pk 13 (Albagaz) TNI-AD, dan Leting Ceppe Delapan (LCD) TNI-AL, pada Minggu (18/6)  menggelar bhakti sosial di Panti Asuhan Distrik Abepura dan Pondok Pesantren Yaabunaya Distrik Heram, Kota Jayapura. 

Ketua Angkatan  Zero Lima Dua (ZLD) Polri wilayah Papua Brigpol Salihin menjelaskan bahwa, di Bulan Ramadhan ini, pihaknya ingin berbagi kepada anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren.

“Kami hadir untuk silahturahmi dan membawa sedikit bantuan untuk anak-anak,” kata Salihin.

Sementara,  koordinator Anggkatan  Zero Lima Dua (ZLD) Polri wilayah Papua Brigpol M. Ikhsan juga menyampaikan bahwa, kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Leting Zero Lima Dua (ZLD) Polri wilayah Papua, Almamater Bintara Pk 13 (Albagaz) TNI-AD, dan Leting Ceppe Delapan (LCD) TNI-AL yang juga memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat.

“Dengan apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semuanya,” kata Ikhsan.

Ditempat yang sama pula, koordinator Almamater Bintara Pk 13 TNI-AD Serka Karlino menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, kedepan akan semakin mempererat hubungan TNI-Polri dengan masyarakat di Papua.

Sementara,  Kordinator Leting Ceppe Delapan (LCD) TNI-AL Serka Roy juga menyampaikan rasa bangga dan senangnya bisa melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama anak-anak Panti Asuhan Pelangi Abepura Distrik Abepura Kabupaten Kota Jayapura dan Pondok Pesantren Yaabunaya Distrik Heram Kabupaten Kota Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, Ustad KH. Muhammad Soleh, selaku Pembina Pondok Pesantren Yaabunaya memberikan ceramah yang berisi wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang sungguh-sungguh niscaya Allah SWT akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu, menutupi aibmu dan memasukan kamu ke dalam surga-Nya yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment