Tokoh Masyarakat Kamoro Apresiasi Perolehan WTP Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Marianus Maknaipeku 
SAPA (TIMIKA) - Salah satu Tokoh masyarakat (Tomas) Suku Kamoro, Marianus Maknaipeku memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang mendapatkan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turur dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan  Provinsi Papua  berkaitan dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada 2015 dan 2016.

"Dapat WTP dua kali berturut-turut itu sangat luar biasa. Kami sebagai masyarakat adat sangat mengapresiasi kepada Pemda dan itu perlu dijadikan contoh untuk kabupaten lainnya," kata Marianus saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu (31/5).

Dijelaskan, hasil WTP tersebut mudah untuk didapatkan dengan jalan apapun. Sehingga, dirinya mempertanyakan apakah WTP tersebut sesuai dengan penilaian BPK ataukah didapat dari jalan lainnya.

"WTP itu bisa dijual belikan dengan uang dan itu sudah terbukti dengan adanya kasus penangkapan anggota BPK terkait kasus WTP,” ungkapnya.

Menurutnya, jika WTP tersebut diraih dengan jalan curang, maka jangan salahkan Pemdanya, tetapi BPK. Sehingga, diharapkan tim dari KPK harus turun tangan dan memeriksa BPK, apabila WTP yang diraih Mimika tersebut tidak sesuai dengan kenyataan.

"Jadi yang perlu diperiksa bukan Pemdanya tapi BPKnya,” katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment