Ustadz Muhammad Ahdin : Surah Al Fatihah akan Mempertemukan Hamba dengan Allah SWT

Bagikan Bagikan
Muhammad Ahdin
SAPA (TIMIKA) - Barang siapa yang membaca Surah Al Fatihah, maka dia akan mendapatkan kenikmatan tiada tara. Kenikmatan yang dimaksud ialah bertemu dan melihat wajah Allah SWT.

Demikian salah satu keutamaan membaca surah Al Fatihah yang disampaikan Ustadz Muhammad Ahdin dalam tausiyahnya di Masjid Agung Baabussalam, Timika, Selasa (6/6).

"Siapa yang membaca Surah Al Fatihah dia akan dipuji oleh Allah SWT," kata Ustadz Ahdin.

Dikatakan, keutamaan Surah Al Fatihah lainnya, juga disebutkan dalam sebuah hadist yang artinya, barang siapa yang membaca Surah Al Fatihah, maka dia telah mensucikan dirinya dari hal hal yang buruk, dia akan memilih untuk bersepisepi dengan Allah.

"Surah Al Fatihah juga bisa menjadi obat untuk segala macam penyakit. Apapun penyakitnya, Alfatihah obatnya," katanya.

Ia menuturkan, orang yang membaca Surah Al Fatihah, jika dia dikasih harta berlimpah, dia tidak akan terpengaruh. Jika dipuji dia tidak bangga dan dicaci dia pun tidak akan kecewa.

Ustadz Mahdi mengisahkan, pada zaman dahulu, ada seorang kaisar Romawi suatu ketika menulis surat kepada Sayyidina Umar, yang didalam surat tersebut kaisar Romawi mengatakan, kami pernah membaca, barang siapa yang membaca satu surah yang d idalamnya tidak terdapat tujuh huruf (Tsa, Jim, Kha, Dhoa, Syin, Zei, Fa,) maka dia akan selamat pada hari perhitungan, dan kami mencari didalam kitab Taurat, Zabur dan Injil namu kami tidak menemukannya. Apakah di dalam Al-Quran ada surah seperti demikian?

"Kemudian, Sayyidina Umar membalas Surat tersebut yang isinya, seorang sahabat menyampaikan Surah yang dimaksud itu adalah surah Al Fatihah. Dan karena itulah sang kaisar Romawi lalu mengakui keislamannya," tuturnya.

Ia menambahkan, Surah Al Fatihah juga beratnya tujuh kali  lebih berat jika ditimbang dengan Al Qur'an yang berisi 114 Surah. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment