UTI Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan Bagikan
Rektor UTI foto bersama dengan civitas akademik usai buka bersama
SAPA (TIMIKA) - Universitas Timika (UTI) menggelar acara buka puasa bersama, yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen. Acara buka puasa bersama diadakan di Kampus UTI, Jalan C. Heatubun, Rabu (14/6).

Rektor UTI, Yohanis Isak Baransano kepada wartawan mengatakan, dalam acara buka puasa yang dilakukan sebenarnya dirangkaikan dengan kegiatan kuliah umum. Akan tetapi, kuliah umum telah dibatalkan karena ada beberapa kendala sehingga hanya dilakukan buka puasa bersama yang juga dihadiri oleh Ustad Setiono.

"Sebenarnya ada kuliah umum tetapi pemateri tidak hadir jadi dibatalkan," katanya.

Ia mengatakan, buka puasa bersama ini sendiri bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam civitas Universitas Timika. Mengingat, didalam kampus terdiri dari berbagai suku, agama dan etnis. 

"Acara ini digagas oleh mahasiswa sendiri untuk dilaksanakan baik yang muslim maupun yang non muslim," katanya.

Kebersamaan yang dibangun melalui acara buka puasa bersama juga untuk menepis isu-isu intoleran yang beredar luas saat ini di Indonesia dan Timika khususnya.

Ia menuturkan, mahasiswa UTI diharapkan bisa menjadi pelopor Pancasila dan garda Pancasila tidak hanya di dalam kampus tetapi juga di Kota Timika secara umum.

"Yang kami lakukan di kampus mungkin tidak sama dengan yang diharapkan, tetapi tentu akan bermanfaat bagi masyarakat luas," tuturnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment