Wilayah Pegunungan dan Pantai Papua Masih Aman

Bagikan Bagikan
Irjen Pol Boy Rafli Amar
SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan berdasarkan pantauan Polda Papua, hingga saat ini kondisi keamanan di Papua masih tetap aman dan kondusif.

"Insya Allah sampai dengan saat ini wilayah Papua masih aman, baik di wilayah pegunungan sampai wilayah pantai,” kata Kapolda usai acara buka puasa bersama di Masjid Agung Babussalam, Kamis (8/6) malam.

Kapolda menyatakan situasi keamanan di wilayah Papua relatif yang aman dan kondusif berdasarkan tidaknya laporan terkait hal-hal yang menganggu keamanan.

“Dari hasil laporan yang diterima dari setiap Polres-Polres jajaran yang ada di Polda Papua, semua situasi aman dan kondusif,” katanya.

Seperti yang diketahui sebelum-sebelumnya bahwa ancaman maupun teror oleh kelompok kriminal bersenjata sering terjadi di wilayah pegunungan, sasarannya warga sipil maupun aparatk keamanan, terutama pada beberapa wilayah pegunungan yang dianggap masyarakat cukup rawan oleh gerakan dari kelompok kriminal bersenjata. Tapi sampai saat ini semuanya masih tetap aman dan kondusif.

“Untuk Puncak Jaya,Tolikara, sampai dengan saat ini aman. Kita berdoa dan harapan kita semua agar tetap aman,” harapnya.

Aparat keamanan khususnya kepolisian sudah tentu akan sangat senang apabila masyarakat dapat hidup rukun dan penuh kegotong-royongan. Selian itu polisi pun lebih mengedepankan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk tokoh-tokoh agama, yang mana tujuannya kehidupan antar umat beragama yang ada di Papua bias penuh dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai religius dan keIlahian.

“Intinya kepolisian sangat bangga, senang apabila nilai-nilai ibadah ini sangat kuat menjadi benteng, agar umat kita tidak melakukan hal-hal yang negatif. Sehingga Papua tetap aman dan kondusif,’ terangnya. (Markus  Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment