104.319 Pemilih di Kepulauan Yapen Ikuti PSU

Bagikan Bagikan
SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 104.319 pemilih melakukan pemungutan suara ulang di 264 tempat pemungutan suara yang tersebar di 16 distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (26/7).

“Pencoblosan dalam rangka pemungutan suara ulang (psu) itu sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK),” kata anggota KPU Papua, Isak Hikoyabi, kepada Antara di Jayapura, Rabu (26/7).

Isak Hikoyabi yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku saat ini berada di Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen bersama anggota dan ketua KPU Papua. Ia berharap masyarakat Yapen yang memiliki hak pilih menyalurkan suaranya dan memilih salah satu pasangan calon bupati.

“KPU juga berharap psu itu dapat berlangsung aman hingga penetapan hasilnya,” kata Isak Hikoyabi yang membidangi logistik dan keuangan di KPU Papua.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengatakan, situasi kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Yapen aman dan terkendali dan diharapkan situasi seperti itu dapat berlangsung hingga penghitungan suara.

Karena itu pihaknya berharap para kandidat senantiasa meminta para pendukungnya agar tidak melakukan tindakan tindakan yang memancing hingga memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

"Mudah mudahan psu dapat berlangsung aman hingga penghitungan suara dilakukan," harap Kombes Ahmad Kamal.

Pilkada di Kabupaten Kepulauan Yapen diikuti enam pasangan calon yaitu Tonny Tesar-Frans Senandi, Yulianus Worumi-Zefanya Yeuwon, Marthen Kayoi-Aser Yowei, Simon Ataruri-Isak Worabai, Benyamin Arisoy-Nathan Bonay dan Melkianus Doom-Saul Ayomi. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment