12 Calon Panwas Akan Ikut Wawancara

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Tim Seleksi (Timsel) Panwas Kabupaten Mimika dan Puncak sudah menetapkan 12 calon anggota Panwas yang dinyatakan lulus tes tertulis  waktu lalu akan menjalani  tes wawancara pada  dua  Agustus yang akan datang.

Calon panwas yang dinyatakan lulus, mereka akan mengikut tahapan test wawancara tanggal dua Agustus mendatang,” kata Ketua Timsel Panwas Kabupaten Mimika, Nikolaus Kanunggok, SH, kepada wartawan Minggu (30/7).

Ia menyebutkan hasil tes tertulis sudah diumumkan usai pelaksanaan tes pada 22 Juli lalu bersama dengan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Papua sekaligus pemusnahan soal serta kunci jawaban.
Kami sudah umumkan hasilnya minggu kemarin dihadiri Bawaslu RI dan Provinsi, sekalian kami  musnahkan soal-soal,” ujarnya.

Menanggapi protes dari salah seorang peserta yang tidak ikut tes beberapa waktu lalu,  karena yang bersangkutan menganggap tim tidak profesional, kata  Nikolaus, hingga saat ini belum ada pemanggilan dari pihak Kepolisan. Kalaupun ada, ia mengaku proses tes tertulis itu sudah melalui sesuai prosedur dan amanat undang-undang Pilkada.

Kami belum ada pemanggilan dari Kepolisian. Kalaupun ada kami akan ikuti semua ketentuan sesuai aturan yang berlaku,katanya.

Ia menegaskan, proses yang sudah dilalui tidak akan menghalangi pelaksanaan rekrutmen Panwas yang saat ini hampir rampung. Terlepas dari  persoalan internal yang sebelumnya juga terjadi di antara tim berkaitan dengan kesulitan anggaran untuk Kabupaten Puncak. Namun persoalan itu sudah diselesaikan. Karena Kesbangpol Kabupaten Puncak sudah bertanggungjawab dari sisi anggaran. Sehingga proses semua berjalan seperti biasa  dan pelaksanaan tes wawancara juga akan dilaksanakan di Puncak pada hari yang sama,  2 Agustus yang akan datang.


 “Nanti hasil tes wawancara dari 12 peserta itu akan diambil  6 orang saja untuk ikut tes fit and propert test di Jayapura,” ujarnya.  (RickyLodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment