25 Orang Daftar di Pansel Panwas

Bagikan Bagikan



SAPA (TIMIKA) - Tim Seleksi (Timsel) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mulai membuka pendafaran sejak tanggal 4 – 16 Juli 2017 bagi masyarakat yang ingin menjadi Panwas untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 dan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Ketua TImsel Panwalu Nikolaus Kunongok mengatakan,  sebanyak 25 orang yang telah menyerahkan berkas ke Timse.

Nikolaus yang ditemui wartawan di Sekretariat Timsel Panwalu, dijalan Cendewasih, Senin (17/7) menjelaskan, jumlah pendaftar sebanyak 25 orang terbilang sedikit, karena pihaknya tidak membuka secretariat akibat terkendala anggaran.

“Yang 25 pendaftar ini juga saat mau menyerahkan berkas  mereka telepon, kemudian kami bertemu untuk mengambil berkasnya,” terangnya. 

Nikolaus menjelaskan, selanjutnya Timsel akan melakukan seleksi atau verifikasi secara administrasi, peserta yang lolos akan mengikuti tes tertulis dan wawancara. Peserta yang lolos dengan enam terbaik akan mengikuti fit and propertes di Jayapura yang selanjutnya dilantik menjadi Panwaslu Mimika. 

Proses yang sama juga dilakukan di Kabupaten Puncak. “Sampai hari ini belum ada kabar dari teman-teman di Puncak, sejauh mana prosesnya, tapi tahapan dan jadwal sudah ada sehingga prosesnya juga pasti sama,” tambahnya. 

Menurut Nikolaus, sejumlah tes yang akan dilalui oleh peserta dilaksanakan sesuai UU Nomor 15 Tahun 2011, tentang Penyelenggara Pemilihan Umum. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment