28 Mahasiswa JB KKN Di Kelurahan Pasar Sentral

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) – Kepala Kelurahan Pasar Sentral, Dominikus Savio Teubun mengatakan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan angkatan 14, 28 Mahasiswanya dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sedang melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Pasar Sentral. 

Menurut Teubun ke 28 mahasiswa angkatan 14 itu akan melaksanakan 5 program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Kelurahan Pasar Sentral. Diantaranya, mereka akan  melakukan pendataan jumlah jiwa, pemasangan nama-nama Ketua RT, Bhakti Sosial, pengecetan Kantor Kelurahan dan penataan jalan.

"Pembukaan KKN tanggal 10 Juli kemarin dan mereka akan laksanakan 5 program untuk bantu Kelurahan," kata Savio saat ditemui wartawan diruang kerjanya di Kantor Kelurahan, Rabu (12/7).

Ia mengakui KKN yang dilakukan Mahasiswa STIE JB dinilainya sangat membantu pihak Kelurahan. Karena selama ini,  pendataan penduduk menjadi prioritas utama untuk mengetahui berapa jumlah penduduk di suatu RT/RW dan Kelurahan, dan apabila ada. Data tersebut akan menjadi patokan untuk pembangunan di Kelurahan Pasar Sentral. "Mereka sangat membantu kami untuk mendata jalan dan jumlah penduduk," akunya.

Dikatakannya, pada akhir kegiatan KKN,  nantinya akan dilakukan penanaman tiang-tiang  nama jalan di seluruh RT di Kelurahan Pasar Sentral yang saat ini tengah dipersiapkan Mahasiswa KKN.

"Setelah itu kedepannya kami akan melakukan penanaman tiang-tiang jalan yang sekarang ini kita sedang buat," katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment