31 Peserta ke Final Audisi Beasiswa Djarum

Bagikan Bagikan



SAPA (JAKARTA) - Sebanyak 31 peserta hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2017 untuk region Cirebon dan Solo Raya dipastikan lolos ke final audisi di Kudus, Jawa Tengah, 5-7 September dan akan bersaing dengan finalis dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Senin (24/7), region Cirebon meloloskan 15 pebulutangkis cilik untuk usia di bawah 11 dan 13 tahun, sedangkan Solo Raya meloloskan 16 peserta. Perwakilan tim pencari bakat untuk region Solo Raya, Sigit Budiarto mengatakan audisi umum di GOR RM Said Karanganyar diikuti banyak bibit pebulutangkis berkualitas. Mereka diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada audisi final di Kudus dan bisa masuk PB Djarum.

"Saya mewakili tim pencari bakat sangat puas sekali mendapatkan beberapa atlet yang berpotensi dan mereka maju ke babak final di Kudus. Dari tahun ke tahun, audisi di Solo Raya memang spesial karena wilayah ini gudangnya para pebulutangkis. Kami berharap, pemenang yang melaju ke Kudus ini bisa menjadi penerus dari senior-senior bulu tangkis yang berasal dari Solo," katanya.

Antusiasme dari audisi Solo Raya memang sangat terasa sejak hari pertama audisi. Tidak kurang dari 619 atlet cilik dari berbagai daerah ikut berkompetisi. Acara penutupan pun berlangsung meriah berkat kehadiran Bupati Karanganyar Juliyatmono. Bupati yang juga Ketua Pengurus Cabang PBSI Karanganyar ini memberikan pesan-pesan dan motivasi kepada seluruh peserta yang telah bertanding.

"Atas nama pemerintah Karanganyar kami menyampaikan kebanggaan mendapat kehormatan sebagai tempat audisi bulutangkis terbukti, animo peserta sangat tinggi dan bulu tangkis masih menjadi cabang olahraga yang sangat digandrungi," kata Juliyatmono.

Dari Cirebon, perwakilan pencari bakat PB Djarum Christian Hadinata memberikan pesan-pesan kepada peserta yang masih belum berhasil lolos agar terus giat berlatih karena peluang untuk menjadi pebulutangkis handal tidak hanya melalui audisi.

"Kepada adik-adik yang masih belum berhasil, saya sebut belum berhasil, jangan cepat patah semangat. Masih ada tiga kota lagi, jadi masuk sangat terbuka kesempatan bagi adik-adik. Pesan saya, teruslah berlatih," katanya.

Setelah menyelesaikan audisi umum di Cirebon dan Solo Raya, tim pencari bakat PB Djarum akan melakukan seleksi di dua kota sekaligus yaitu Surabaya dan Purwokerto pada 5-7 Agustus. Berikutnya audisi di Kudus yang selanjutnya dilakukan grand final audisi di tempat yang sama pada 5-7 September. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment