330 Polisi Amankan PSU di Kepulauan Yapen

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) -Sebanyak 330 personel polri siap mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilaksanakan diseluruh distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen Papua tanggal 26 Juli.

Personel yang disiapkan sudah termasuk anggota Brimob karena daerah yang dianggap rawan terutama gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB),kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara,Selasa (18/7).

Dikatakan Kombes Ahmad Kamal, PSU akan dilaksanakan di 16 distrik, 165 kampung dengan jumlah pemilih sebanyak 104.319 orang yang tercantum dalam DPT.

Dari laporan yang diterima, memang ada beberapa wilayah yang masuk dalam kategori rawan gangguan KKB sehingga nantinya akan ditempatkan anggota Brimob untuk membantu mengamankan pelaksanaan psu.

"Mudah- mudahan dengan kerja keras semua pihak khususnya para pasangan kandidat dengan tetap meminta para pendukungnya tidak melakukan tindakan anarkis dan membiarkan PSU berjalan dengan aman," harap Kombes Kamal seraya menambahkan, saat pelaksanaan deklarasi damai tanggal 20 Juli mendatang diharapkan tidak ada pengerahan massa.

Polda Papua sendiri akan mengirim tim supervisi untuk memantau pelaksaan PSU dan tim yang dikirim yakni Karo Ops Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua, Wadir Lantas Polda Papua dan Wakasat Brimob Polda Papua, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Pilkada di Kabupaten Kepulauan Yapen diikuti enam pasangan calon bupati dan wail bupati yakni pasangan Tonny Tesar-Frans Senandi, Yulianus Waromi-Zefanya Yeuwun, Mathen Kayoi-Aser Yowei, Simon Ataruri-Isak Warobai, Benyamin Arisoy-Nathan Bonay dan Melkianus Doom dan Saul Ayomi. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment