48 Calon Mahasiswa STIPAN Dites Pekan Depan

Bagikan ke Google Plus
Hengky Amisim
SAPA (TIMIKA) -  48 anak Asli Suku Amungme dan Kamoro (Amor) yang telah mendaftar sebagai calon mahasiswa dalam program beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika ke Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintah Abdi Negara (STIPAN ) Jalan Lenteng Agung nomor 37 A, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akan melakukan tes yang akan dilaksanakan 26 hingga 27 pekan depan.

“Kita sudah dapatkan ketentuan tanggal tes dari pihak STIPAN, karena mereka yang kasih tes. Untuk tempatnya sekarang masih kita pantau. Yang jelas tes itu nanti selama dua hari, 26 dan 27 Juli. Kita sudah informasikan ke semua anak tanggal 16 untuk datang ambil nomor tes,”ujar  Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkab Mimika, Hengky Amisim saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/7).  

Dijelaskan, 48 anak tersebut merupakan jumlah yang  telah mendaftar dan akan mengikuti tes. Namun yang dibutuhkan hanya 30 anak dan merupakan anak asli Amor. Sehingga untuk anak yang telah mendaftar dan dalam berkasnya ditemukan bukan merupakan anak Amor, secara pasti tidak akan lulus, sebab program beasiswa yang dianggarkan dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tersebut dikususukan untuk anak Amor.

" Jadi dari 48 itu nanti menyisahkan 30 dan harus anak Amor. Pendaftaran sudah kita akhiri tanggal 8 lalu. Untuk materi tesnya itu sudah pasti salah satunya kesehatan dan ilmu kompetensi,” tutur Hengky.

Amisim mengatakan, harapan Pemkab Mimika bagi semua anak yang direkomendasikan tersebut bisa memanfaatkan kesempatan dalam menentukan masa depan yang lebih baik tanpa harus membebani orang tua. Diakuinya, beasiswa tersebut tergolong total sebab, pembiayaan akan disalurkan sejak masuk hingga akhir kulah termasuk akomodasi dan kehidupan sehari-hari.

“Kalau memang mereka memanfaatkan secara baik apa yang dibantu pemerintah, maka sudah pasti masa depan mereka akan lebih baik. Program ini sangat membantu beban orang tua. Jadi kami harapkan mereka semua bisa serius,”tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment