5 langkah Ciptakan Rumah Sehat dan Nyaman

Bagikan Bagikan


Rumah merupakan cerminan perilaku penghuninya. Memastikan tempat tinggal selalu dalam keadaan bersih dan nyaman sangatlah penting bagi kelangsungan kehidupan keluarga yang sehat.
Tak peduli kecil ataupun besar, kebersihan merupakan kunci utama terciptanya rumah yang nyaman untuk ditinggali. Tak hanya sebagai pelindung dari pengaruh luar seperti angin, hujan dan kotoran, rumah adalah fasilitas sosial utama dalam suatu rumah tangga. Lalu apa saja kebiasaan sehat yang perlu diterapkan agar seluruh anggota keluarga makin nyaman berinteraksi dan beraktifitas di dalamnya?
Berikut ini beberapa tips agar hunian senantiasa bersih dan sehat:
  1. Bukalah jendela setiap pagi. Jendela berfungsi sebagai pintu masuknya cahaya dan udara. Sirkulasi udara yang baik serta pencahayaan alami akan membuat kondisi rumah tidak pengap dan lebih segar.
  2. Pisahkan sampah yang kering dan basah, serta buanglah sampah setiap hari di tempat sampah utama yang berada di luar rumah. Hal ini akan membuat rumah Anda terhindar dari bau tak sedap dan serangga yang biasanya menghinggapi tempat sampah.
  3. Bersihkan kamar mandi Anda secara teratur seminggu sekali, kuras bak dan sikat lantai kamar mandi serta toilet. Gunakan cairan pembersih pada semua tempat yang disentuh (wastafel, toilet, tombol lampu) dan bersihkan sudut-sudut di sekitar saluran pembuangan.
  4. Bersihkan rumah secara teratur setiap hari dengan menyapu, mengepel dan membersihkan debu-debu yang menempel pada perabotan.
  5. Selalu cuci dan bersihkan kulkas Anda. Bagian kulkas yang harus selalu dicuci adalah bagian yang sering tersentuh tangan atau bagian pintu. Banyak orang yang terbiasa membuka kulkas kemudian mengambil makanan di dalamnya. Dari situlah kuman berpindah.Oleh karena itu, biasakan pula mencuci tangan sebelum makan.
Ikuti terus tips-tips untuk hidup lebih baik dan demi masa depan yang lebih baik lewat brightFuture dari Unilever.

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment