8 Anak Amor Dikirim ke California Univesity

Bagikan Bagikan
Hengky Amisim 
SAPA (TIMIKA)  -  Delapan  anak dari suku Amungme dan Kamoro (Amor) yang lolos dalam tahun ini akan dikirim untuk melanjutkan kuliah California University dalam program beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang bersumber dari dana Otsus.

 “Nama delapan anak itu sudah dikirim, nanti utusan dari Amerika yang datang jemput. Mereka tidak langsung kuliah, karena harus melalui masa karantina agar saat masuk kuliah mereka sudah memiliki bekal,” kata Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkab Mimika, Hengky Amisim ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (6/7)

Hengki menjelaskan,  banyak hal yang harus dibekali kepada delapan anak Amor tersebut seperti Bahasa Inggris, beradaptasi lingkungan, pengenalan adat istiadat serta proses adaptasi lainnya sehingga ketika masuk kuliah dengan mahasiswa dari negara lain, mereka bisa saling berbaur. 

Terkait jurusan yang akan ditempuh, menurut Hengky, akan dikhususkan berdasarkan petunjuk dari para petugas yang menangani setiap anak selama masa orientasi.

“Masa orientasi itu selama enam bulan. Nanti petugas di sana yang menentukan, kira-kira setiap anak cocoknya dikuliahkan di jurusan apa. Misalnya kalau mempunyai kecendrungan ke dunia kedokteran, maka akan diarahkan,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment