Agenda Kegiatan HUT RI ke 72 Dibuka Hari Ini

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Memeriahkan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 72, 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui panitia pelaksana, hari ini membuka secara resmi rangkaian kegiatan, diawali Apel bersama di halaman Geraha Eme Neme Yauware (ENY) dilanjutkan jalan santai sekaligus memungut sampah dalam wilayah Kota Timika dan Donor darah.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setwan) Pemkab Mimika yang juga Ketua Panitia pelaksana HUT RI Pemkab Mimika, Damianus Katiop saat diwawancara di lantai III Kantor Bupati MimikaSP 3, Kamis (27/7), mengatakan, kegiatan jalan santai dan bersih-bersih kota serta donor darah dikoordinir langsung Dinas Sosial (Dinsos) bersama Dinkes yang bekerja sama dengan Forkompinda se Mimika.

“Tiga rangkaian kegiatan itu merupakan kegiatan pembuka. Kegiatan-kegiatan selanjutnya akan disesuaikan dengan jadwal seksi penanggungjawab kegiatan. Masyarakat juga bisa hadir untuk memeriahkan,” katanya.

Demianus juga mengatakan, pembukaan rangkaian kegiatan tersebut telah dibahas bersama panitia. Dalam pertemuan bersama tjuga membahas anggaran dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA)  2017 bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemda Mimika Rp 600 Juta.

Menurut Damianus, anggaran Rp 600 juta tersebut  bisa menutupi tiga item komponen kegiatan seperti, untuk seksi upacara Rp 300 juta, Seksi Konsumsi Rp 200 Juta serta seksi dokumentasi dan dekorasi  Rp 100 juta.

Dikatakannya berdasarkan arahan dari Bupati Eltinus Omaleng, SE., MH, 12 seksi diwajibkan  untuk menyalurkan sumbangsih dana tambahan termasuk dari kontraktor dan perusahan-perusahan lain sebagai mitra pemerintah. Dengan demikian, hingga saat ini seksi usaha dana berhasil mengumpulkan dana tambahan dari 160 perusahan swasta selaku mitra pemerintah Rp 48.000.000 juta.


Demianus mengharapkan seksi usaha dana untuk terus berusaha mencari donator untuk mencari dana tambahan sebesar Rp 220 juta sehingga bisa mencapai Rp 1 miliar. Jumlah itu bisa memeriahkan peringatan kemerdekaan RI secara meriah.(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment