Angga Dwimas Sasongko Sasar SMK Untuk Penuhi Nazarnya

Bagikan Bagikan

SAPA (JAKARTA) -  Sutradara Angga Dwimas Sasongko berjanji akan memberikan seminar storytelling gartis kepada murid-murid SMK di delapan kota di Indonesia.
Ini adalah komitmennya apabila film yang diarahkannya, yakni Filosofi Kopi 2, memperoleh 800 ribu penonton.
Di sisi lain, Angga merasa ini merupakan tanggung jawabnya sebagai seorang filmmaker untuk mengedukasi para penontonnya.
Ketika dihubungi Kompas.com lewat pesan singkat, Senin (17/7), Angga mengatakan bahwa ia belum memilih sekolah mana saja yang akan disambanginya.
"Belum dipilih. Bisa jadi satu kota lebih dari satu SMK. Nanti saya bikin tim survey dulu karena ini sifatnya grant dari saya, tentu akan dibuat requirement SMK yang akan dipilih," katanya.
Sutradara film Surat dari Praha ini mengungkapkan bahwa SMK di Indonesia juga bisa mengajukan untuk diberikan seminar oleh Angga.
'Bisa juga nanti mekanismenya propose, tapi tetep mempertimbangkan requirement-nya. Misalnya SMK yang fasilitasnya sudah di atas rata-rata tentu tidak jadi prioritas saya," kata Angga.
"Saya mau sasar SMK yang underrated, mereka yang lebih membutuhkan. SMK yang siswanya produktif berkarya akan jadi prioritas. Maka butuh tim survey,” imbuhnya.
Saat mengisi seminar nanti, Angga mengatakan bahwa bisa saja ada pemain film atau kru Filosofi Kopi 2 yang ikut mengisi seminar tersebut.
"Atau saya bawa guest lecturer," ujarnya.
Sebagai informasi, Angga akan mulai memberikan seminar gratis usai dirinya melakukan pengambilan gambar untuk film Wiro Sableng 212, yakni pada 2018.
"Saya shooting Wiro Sableng 212 dari Agustus sampai November. (Mulai memberikan seminar) 2018," pungkasnya.

Untuk saat ini, Angga belum mengetahui sudah berapa jumlah penonton Filosofi Kopi 2. Menurut Angga, hal ini dikarenakan sistem penghitungan di Indonesia tidak real time, sehingga sampai saat ini capaian penonton Filosofi Kopi 2 masih diakumulasikan. (Kps)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment