Asisten I Jabat Ketua Panitia HUT RI ke 72

Bagikan Bagikan
Pertemuan Panitia HUT RI, Pemkab Mimika
SAPA (TIMIKA) – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Politik Setda Mimika, Demianus Katiop terpilih menjadi ketua panitia pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72. Demikian disampaikan Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Mimika Alfred Douw, pada rapat pembentukan  panitia pelaksanaan peringatan HUT RI ke 72 di ruang peremuan Gedung A, Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (7/7).

“Kepanitian HUT RI ke 72 ini, hanya ketua panitia saja yang diganti. Kalau tahun lalu diketuai oleh Pak Wakil Bupati, Yohanes Bassang, maka sekarang diganti Asisten I Pak Deminus Katiop. Untuk seksi yang lainnya masih tetap,”kata Douw.

Douw mengatakan, pembentukan panitia HUT RI ke 72 ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati  Mimika, Eltinus Omaleng. Dimana Bupati telah menginstruksikan agar segera dibentuk panitia HUT RI ke 72, untuk melaksanakan persiapan. Dan tentunya kegiatan yang dilaksanakan nanti disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Lanjutnya, dengan demikian, maka dalam beberapa hari kedepan seluruh komponen yang masuk dalam kepanitian ini, harus segera diberikan SK, agar bisa menjalankan tugas berdasarkan tugas yang ditentukan.

“Pembentukan panitia HUT RI ke 72 ini merupakan intruksi Bupati Omaleng. Karenanya, setelah ini semua panitia harus segera di SK kan,”ujarnya.

Alfred Douw menegaskan, pelaksanaan HUT RI ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang, akan dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan. Namun kegiatan yang dilaksanakan ini disesuaikan dengan anggaran yang disediakan. 

“ Dana HUT bukan lagi disiapkan oleh Bagian Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), tapi jadi tanggungjawab dari Bagian Humas dan Protokoler. Jadi bendahara harus bisa sesuaikan anggaran tersebut. Jangan paksa kalau dana tidak cukup,”kata Douw.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Mimika, Limi Mokodompit mengakui, bahwa anggaran pelaksanaan upacara kenegaraan seharusnya bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemkab Mimika. Namun semua perusahaan atau pengusaha se Mimika harus dilibatkan dan ikut memberikan sumbangsih, agar perayaan HUT RI bisa semarak dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Di Timika ini banyak usaha-usaha besar yang harus terlibat untuk memeriahkan perayaan. Tapi jangan hanya bisa bantu umbul-umbul saja, namun yang lainnya untuk menemarakkan perayaan HUT RI,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment