Asmat Jadi Sentral Ekspedsi NKRI Koridor Papua Selatan

Bagikan Bagikan


SAPA (ASMAT) – Kabupaten Asmat mendapat amanat dari Pemerintah Pusat menjadi sentral pelaksanaan ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan yang akan berlangsung dari 3 Agustus sampai 22 September 2017 mendatang.

Amanat itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko  PMK), Puan Maharani dihadapan Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE  saat  hadir dan menyaksikan seremoni pelepasan tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan oleh Menko PMK, Puan Maharani, di Lapangan Hitam Pusdik Kopasus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (21/7) lalu.   

Pelaksanaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan, selain Kabupaten Asmat sebagai sentral kegiatan tersebut, kegiatan yang sama akan  berlangsung di Kabupaten Merauke,  Mappi  dan  Kabupaten Boven Digoel. Agenda kegiatan  Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan ini berbasis pada program kemasyarakatan, seperti melakukan pendataan, pemetaan sumberdaya alam, penelitian ilmiah, pelayaan kesehatan, pendidikan dan agama, bantuan sosial, pembangunan  perkampungan, pengembangan potensi budaya dan pemberdayaan masyarakat serta pelestarian alam.

Dari data yang diperoleh media ini, peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan berjumlah 1.197 orang yang berasal dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, Mahasiswa, Peneliti, Organisasi Kepemudaan, perwakilan masyarakat, termasuk dari pihak Pemerintah Pusat dan Swasta.

Bupati Asmat, Elisa Kambu, S Sos yang juga hadir dalam acara pelepasan peserta Ekspedisi Koridor Papua selatan itu menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Koordinator PMK yang telah menjadikan Kabuaten Asmat sebagai sentral kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan dan sekaligus sebagai daerah sasaran Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan.   

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asmat menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Pusat dalam hal ini Menko  PMK, Puan Maharani. Kami mendukung penuh dan siap menyukseskan pelaksanaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan,” katanya ketika berdialog dan bertatapan muka langsung dengan Menteri PMK, Puan Maharani. (Fidel)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment