ASN Tidak Berkantor Harus Ditindak Tegas

Bagikan ke Google Plus
Ausilius You
SAPA (TIMIKA) – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M, masih nampak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang belum masuk kantor. Hal ini nampak, dari pelaksanaan apel pagi yang digelar pada Senin (3/7) di lapangan upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Melihat kondisi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You menginstruksikan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Mimika untuk menindak tegas, setiap pegawai yang tidak masuk berkantor pada hari pertama, pasca cuti bersama Idul Fitri 2017 ini.

You mengatakan, sebagai ASN harus bisa tunjukan loyalitas dalam mengemban tugas negara. Sehingga, kalau sudah tanggal masuk kerja sudah ditetapkan, maka pada hari itu juga harus menjalankan tugas. 

“Waktu libur telah usai, sehingga tidak ada alasan untuk tidak kembali berkantor. Untuk apa tambah-tambah hari libur lagi,”kata You saat memimpin apel pagi. 

Sekda menjelaskan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE.,MH telah menetapkan lama waktu cuti bersama selama 10 hari. Dengan waktu yang cukup panjang tersebut, maka Senin (3/7) hari ini (kemarin, Red) semua ASN di lingkup Pemkab Mimika sudah kembali bekerja. Dan tidak usah menuruti rasa malas atau tradisi menambah hari libur.

"Dari keadaan ini, maka Kepala SKPD harus bisa ambil tindakan terhadap ASN yang belum berkantor. Ini dilakukan, agar memberi pelajaran bagi yang lainnya,"tuturnya.

Ia menambahkan, penegakan aturan bagi ASN yang tidak berkantor, berdasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010, tentang disiplin PNS. Dengan demikian, jika ada ASN yang melanggar peraturan tersebut, maka harus siap menerima konsekuensi yang akan dijatuhkan.

Lanjutnya, dirinya sangat bangga jika setiap ASN memiliki kesadaran dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur Negara.

"Hari-hari selanjutnya harus lebih aktif untuk menjalankan tugas, menjelang penutupan tahun anggaran yang tinggal beberapa bulan saja," ungkap You.(Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment