Bansos Pusat dan Propinsi Ditiadakan

Bagikan ke Google Plus
SAPA (TIMIKA) – Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat Mimika yang bersumber dari anggaran Pusat dan Propinsi Papua ditiadakan. Peniadaan itu berkaitan erat dengan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 Pemkab Mimika yang ditetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbup).
"Bantuan sosial kemasyarakatan di tahun ini sama sekali tidak ada. Itu terjadi karena APBD kita tidak melalui Perda hanya  melalui Perbup. Konsekuensinya segala bentuk bantuan dari Pusat dan Provinsi dicoret. Jadi kami tidak bisa terima proposal dari siapa pun," kata Asisten IV Bidang Pendidikan, Setda Mimika,  Alfred Douw ketika memimpin apel pagi, di halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Senin (17/7).
 Menurut Dowu, pimpinan setiap SKPD ataupun PNS diminta jujur menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat.  Apa bila, ada warga masyarakat yang mengajukan proposal. Pimpinan SKPD menjelaskan secara jujur. Sehingga warga memahami dan sama sekali tidak boleh memberikan harapan palsu kepada masyarakat. "Jangan kita bilang ada kalau memang tidak ada. Karena itu memberikan harapan kepada masyarakat. Kita bilang apa adanya. Jangan sekali-kali mengecewakan masyarakat,” ujarnya.
Dia mengingatkan banyak masyarakat atau kelompok yang telah mendapatkan bansos pada tahun lalu. Itu karena ada persediaan dana yang disalurkan dari Pusat dan Propinsi. Pada tahun ini Bansos ditiadakan, karena dicoret dari Pusat dan Provinsi. Maka, Pemkab Mimika tidak akan menerima proposal bansos.

"Jangan banding-bandingkan dengan tahun lalu, karena tahun ini memang kita tidak menyediakan dana Bansos. Biar saja ada yang mempertanyakan kenapa Pemkab tidak salurkan Bansos. Tapi yang jelas, kita harus bicara jujur bahwa Bansos tidak ada," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment