Berkas Pembunuhan di SP 6 Rampung

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Kuala Kencana (Kuken), AKP Junan Kambey Plitomo, S.Sos., MH mengatakan, berkas kasus pembunuhan almarhumah Siti Deli Rumatiga di Kampung Naena Muktipura – SP 6 telah rampung. Kini berkasnya telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

“Berkas sudah kami lengkapi sesuai dengan petunjuk Jaksa," kata Junan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kampung Karang Senang - SP3, Senin (24/7).
Menurutnya, berkas kasut tersebut dilengkapi sesuai dengan petunjuk jaksa. Karena Kejaksaan meminta berkas kasus tersebut dilengkapi dengan hasil rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP).

“Berkas sudah diserahkan ke Kejaksaan. Kami tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut dari kejaksaan. Apabila semua lengkap, maka kasus itu tinggal memasuki ke tahap dua,” ujarnya.

Sebelumnya, Polsek Kuala Kencana sudah menetapkan seorang pemuda berinisial IY sebagai tersangka dalam kasus ini. IY dikatakan secara sadis melakukan pembunuhan terhadap korban. Saat itu korban sedang memanen tomat di kebun bersama pamanya. Akibat perbuatan IY, leher korban nyaris putus dengan luka menganga akibat ditebas senjata tajam (Parang).

Kurang dari 24 jam, Polres Mimika yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK, berhasil membekuk IY di SP 6, tepatnya di rumah saudaranya pada Senin 15 Mei 2017. IY dibekuk bersamaan dengan sebilah parang sebagai barang bukti.


Dari data referensi media ini, pelaku IY mengaku melakukan tindak pembunuhan,  karena yang bersangkutan dituduh mencuri handphone milik korban. Dan IY diancam pasal 338 Subsider pasal 351 ayat tiga KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment