Berkas Perkara MP Alias Mirun Menunggu Petunjuk Jaksa

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Kini, penyidik dari Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mimika tengah menunggu petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait lengkap dan tidaknya berkas kasus narkoba yang menjerat tersangka berinisial MP alias Mirun.
MP alias Mirun dibekuk petugas Satreskoba di Jalan Restu pada Rabu 12 April 2017 lalu, dan menemukan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu-sabu.
“Berkas sudah P19 dan telah dikembalikan ke jaksa. Tinggal petunjuk dari jaksa apakah ada perubahan atau masuk pada P21," kata Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Laorentius Kordiali, Selasa (18/7).
Lebih lanjut dikatakan Kordiali, jika nanti masih ada petunjuk jaksa untuk melengkapi lagi berkasnya, dalam hal ini P19, tentunya pihaknya akan kembali melengkapi berkas yang dianggap kurang. Dan apabila sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa, selanjutnya akan dilakukan tahap dua, atau penyerahan berkas perkara bersama tersangka dan barang bukti ke pihak kejaksaan.
Diketahui sebelumnya, berawal ketika petugas Satreskoba mendapat informasi dari warga terkait adanya transaksi narkoba di Jalan Restu. Menindaklanjuti informasi ini, petugas pun mendatangi lokasi transaksi dan berhasil menangkap MP alias Mirun.
MP alias Mirun sempat berusaha mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti ke selokan, namun petugas berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 1,15 gram yang dibuang tersebut. Selanjutnya mengamankan barang bukti lainnya berupa telepon genggam miliknya.
MP alias Mirun yang berprofesi sebagai tukang ojek ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan berhadapan dengan hukum. Ia dijerat Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang  Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment