BP3AKB Akan Bangun Kampung KB

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3A KB), Alice Irene Wanma mengatakan, pihaknya akan membangun kampung KB di beberapa Distrik yang ada di Mimika, guna memberikan pemahaman terkait pentingnya KB kepada masyarakat, terutama masyarakat asli Papua yang berada di daerah pesisir.
Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (17/7) Alice mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyesuaikan waktu untuk bisa menjalankan program kampung  KB dengan mulai menelusuri pemenuhan kriteria untuk bisa mendirikan sebuah kampung KB.
“Untuk bangun kampung KB ini perlu memenuhi beberapa kriteria seperti kampung  harus memiliki lokasi yang rawan dalam artian banyak terdapat kaum muda yang tidak bersekolah,” kata Alice.
Alice mengungkapkan, pihaknya berencana menjadikan dua kampung di daerah Poumako yaitu kampung Cendrawasih dan kampung Asmat, dimana daerah tersebut merupakan daerah yang memiliki kriteria untuk dijadikan kampung KB. Saat ini para staf di bidang KB BP3AKB sedang melakukan tinjauan di lapangan dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan beberapa pertemuan guna membahas terkait kampung KB tersebut.
Alice menjelaskan, tujuan didirikannya kampung KB agar memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya melakukan KB, sebab  sampai saat ini masih banyak masyarakat khususnya masayarakat Papua yang belum memahami secara baik apa saja kegunaan KB dalam sebuah keluarga.
Melalui kampung KB tersebut diharapkan dapat melahirkan sebuah keluarga bahagia dan sejahtera.

“Di kampung KB nanti kita akan mengajarkan bagaimana hal yang tidak baik menjadi baik, selain itu masyarakat juga akan diberikan pemahaman terkait penggunaan alat kontrasepsi karena banyak masyarakat kita yang ketika diajanjurkan untuk ikut KB mereka menolak,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment