BPKAD Minta SKPD Segera Lelang Pekerjaan

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) meminta setiap Satuan Kerja Perangkata Daerah (SKPD) agar mempercepat proses pelelangan untuk pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kontrak karena sekarang ini sudah akhir Juli.

Kepala BPKAD Mimika, Marten Papi Malisa saat diwawancarai di kantor BPKAD, Selasa (25/7) mengakui, desakan percepatan proses pelelangan tersebut dikarenakan tidak semua pekerjaan atau program kerja pembangunan yang mendapatkan penunjukan langsung, namun memilki keriteria-kriteria terkait  berapa banyak yang harus dikerjakan oleh putra daerah atau non putra daerah.

“Kita punya waktu ini kurang lebih tinggal lima bulan ke depan saja. Makanya kami harapkan setiap SKPD harus memulai proses pelelangan,”ungkap Marten.

Marten mengakui, percepatan proses pelelangan serta kelengkapan dokumen-dokumen kontrak kerja harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar bisa mencapai hasil maksimal ketika pelaksanaannya.

Marten menjelaskan, terkait dana transfer seperti DAK, telah disampaikan sejak awal bahwa, setelah ada ketentuan pagu anggaran dari Pusat, maka pelelangan harus segera dilakukan. Dengan demikian penetapan APBD perlu dilanjutkan dengan menetapkan kontrak sehingga semua kegiatan bisa berjalan semaksimal mungkin.

“Kalau memang sudah ada SKPD yang jalankan pelelangan, berarti kontraknya juga sudah bisa ditetapkan. Tapi untuk urusan tagihan atau pembayaran dari kontraknya harus disesuaikan dengan apa yang telah dikerjakan,” tuturnya. (Acik)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment