Bupati Akui Anggaran Pemilukada 2018 Sudah Ada

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Berkaitan dengan anggaran penyelenggaraan Pemilukada serantak pada tahun 2018 mendatang, Bupati Mimika Eltnus Omaleng, SE., MH mengakui sudah ada. Namun sekali lagi bupati menginginkan bahwa pihaknya akan mencairkan setelah mendapat kepastian pengaduan terhadap kelima komisioner KPUD Mimika di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Sampai saat ini anggarannya sudah ada, tapi kan mereka mau di DKPP,” kata Eltinus usai menghadiri Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Kei Mimika di Resto & Hotel Cenderawasih 66, Sabtu (16/7).

Menurut bupati, komisioner KPUD yang saat ini bekerja masih menunggu keputusan DKPP, sehingga untuk sementara statusnya dianggap belum jelas. Bahkan bupati mengingatkan selama dirinya masih menjabat sebagai Bupati Mimika, maka KPUD Mimika harus mengikuti petunjuk dari pembina politik di Mimika, yaitu dirinya Bupati Mimika. 

“KPU sekarang ini tidak jelas, jadi kita tunggu DKPP dulu. Selama saya ada, mereka jangan buat gerakan macam-macam,” katanya. 

Berbeda halnya dengan anggaran untuk Panwaslu Mimika, kata bupati, anggaran untuk panitia seleksi Panwaslu Mimika sudah ada dan saat ini tinggal menunggu untuk dicairkan. 

"Kalau panswalu silahkan jalan, dan anggaran memang kita sudah kasih masuk,” jelasnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment