Bupati Elisa Kambu Hadiri Pelantikan DPD Golkar Asmat

Bagikan Bagikan


SAPA (ASMAT) - Pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Asmat, masa bhakti 2017-2019, dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos yang juga sebagai Dewan Pembina DPD Golkar Asmat.

Pelantikan kepengurusan DPD Golkar Asmat oleh pengurus DPD Golkar Provinsi Papua, sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat DPD Golkar Asmat yang bertempat di Jalan Dendew, Agats, Jumat (28/7).

Dalam sambutan, Bupati Elisa Kambu memberikan pesan kepada seluruh kader Golkar, bahwasannya memiliki tugas yang diemban dengan memikul tanggung jawab yang besar. Sebab, tanggung jawab yang diberikan tidak semua orang dipercaya mendapatkannya untuk memikulnya.

Selain itu, para kader juga diminta agar lebih giat bekerja dan berjuang, dengan segenap kekuatan untuk mencapai cita-cita besar memajukan daerah Asmat, Bangsa dan Negara.

“Tempat seperti ini menjadi tempat penempaan diri, tempat untuk seseorang menjadi besar,” katanya.
Kader atau pengurus DPD yang baru dilantik, diharapkan bisa ikut membantu pemerintah daerah sebagai mitra, dengan mengedepankan etika berkomunikasi yang baik.

Dalam pelantikan 70 kader DPD Golkar Asmat di Gedung Wiyata Mandala, hadir Sekretaris DPD Golkar Provinsi Papua, Chris Risamasu, Aziz Bauw dan Hengky Sawary. Berdasarkan  Keputusan nomor 050/DPD/Golkar/V/I/2017 tentang Pelaksanaan Sidang Personalia, terpilih Yusak Bokowi, S.Th sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar Asmat yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat saat ini. Sementara Ketua Harian adalah Silvester Siforo, SH., MH. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Chris Risamasu dalam sambutannya mengatakan, acara pelantikan yang diselenggarakan ini mengandung arti penting dan strategis.

”Karena secara dejure maupun defacto, partai Golkar di Kabupaten Asmat sudah mulai eksis dalam melaksanakan tugas tugas kepartaiannya,” kata Risamasu.

Selain itu Chris Risamasu berpesan kepada kader yang baru dilantik, meskipun nanti dalam kepengurusan DPD Golkar Asmat terdapat riak-riak kecil, hal itu menurut dia bagian dari dinamika politik didalam internal kader. Itu agar dapat diselesaikan secara elegan dan demokratis.

“Utamakan penyelesaian suatu masalah dengan semangat kekeluargaan. Wajib mendukung pemerintahan yang ada sebagai ikhtiar untuk membangun daerah dan masyarakatnya, dengan tidak hanya mengkritik tetapi memberikan solusi,” pesan Risamasu.


Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan peresmian dan pemberkatan Gedung Sekretariat DPD Golkar Asmat yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Elisa Kambu. (Humas/Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment