Cerita William dan Harry di Film Putri Diana Terbaru

Bagikan Bagikan



SAPA (LONDON) - Film dokumenter "Diana, Our Mother: Her Life and Legacy", akan ditayangkan bertepatan dengan memori 20 tahun meninggalnya sang Putri Inggris dalam kecelakaan 31 Agustus 1997.

Kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry mengatakan mereka sempat berbicara dengan ibu mereka sebelum meninggal dunia. Mereka berbicara mengenai penyesalan mereka terkait pembicaraan terakhir mereka dengan ibunya, Putri Diana, sebelum meninggal dunia. Saat itu, mereka mengatakan teleponnya terdengar sepeti terburu-buru.

"Harry dan saya saat itu ingin mengucapkan selamat tinggal, seperti 'see you later'....jika saja saya mengetahuinya, tentu saja, apa yang akan terjadi ke depannya, saya tidak akan peduli pada hal tersebut dan yang lainya," ujar Pangeran William dalam film dokumenter yang akan ditayangkan di ITV dan HBO, Senin (24/7).

Senada dengan Pangeran William, Pangeran Harry mengatakan bahwa saat itu dirinya tidak begitu ingat tentang apa yang diucapkannya saat ibunya menelepon dari Paris, namun hal yang paling diingatnya adalah rasa penyesalannya karena singkatnya percakapan mereka.

Nick Kent, produser eksekutif film dokumenter tersebut mengatakan bahwa dia meyakini filmnya akan memperlihatkan sisi pribadi dari Putri Diana.

"Tidak ada yang pernah menceritakan kisah ini dari sudut pandang kedua orang anak yang mengenalinya dan mencintainya lebih baik ketimbang orang lain," ujar Kent.

Dalam film dokumenter Putri Diana tersebut, kedua Pangeran Inggris itu mengingat ibunya sebagai orangtua yang jahil. Mereka juga menceritakan tentang perceraian orangtuanya dan bagaimana mereka saat menghadapi kabar kematian ibunya dan akibatnya.

Sementara film tersebut menceritakan kehidupan Putri Diana seperti kegiatan amal untuk penderita HIV dan kampanye menentang ranjau darat. Bagian kehidupan lain seperti perselingkuhan di antara pernikahan tersebut tidak diceritakan.

Meski begitu, menurut Kent, keluarga Kerajaan Inggris sangat terbuka dan tidak menutup-tutupi kejadian sebenarnya. Sebaliknya, mereka ingin film dokumenter mengenai Diana yang berbeda dari film lainnya.

"Apa yang kami pikirkan adalah pada tahun-tahun mendatang, Pangeran William dan Pangeran Harry dengan senang hati menunjukkan film ini kepada anak mereka sendiri dan mengatakan siapa neneknya yang sebenarnya," kata Kent.

Sejumlah acara peringatan telah direncakan untuk memperingati kematian Putri Diana.
Pangeran William dan Harry menghadiri acara tertutup bulan ini untuk memberi persembahan pada makamnya, dan mendirikan patung untuk menghormatinya di luar rumah dinas mereka di London.

Harta peninggalan milik Putri Diana yang jarang terlihat seperti koleksi musik dan sepatu baletnya, dipamerkan di Istana Buckingham pada Sabtu. (Ant/Rtr)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment