Dinkes Anggarkan 56 Miliar Program Non Fisik

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika Philipus Kehek mengatakan, tahun ini Dinkes mendapatkan kucuran dana sebesar 56 miliar yang bersumber dari APBD Mimika untuk kegiatan non fisik. "Tahun ini tidak ada pekerjaan fisik yang kita jalankan," katanya saat  ditemui wartawan usai menghadiri lokakarya penanggulangan penyakit TBC yang diselenggaran oleh Dinas Kesehatan di Hotel Serayu room Cenderawasih, Kamis (27/7).

Philipus menjelaskan, tahun ini Dinkes Mimika hanya melakukan sosialisasi-sosialisasi terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan,  baik pribadi, keluarga serta lingkungan. Termasuk  sosialisasi yang berkaitan dengan kesehatan serta pengobatan-pengobatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

"Yang hanya kita lakukan itu seperti sosialisasi dan pengobatan-pengobatan langsung ke masyarakat," jelasnya.

Dia mengungkapkan, anggaran yang tertera didalam DPA senilai 56 miliar. Dari semua kegiatan Dinkes sudah diakomodir didalam DPA. Ia mencontohkan seperti kegiatan swa kelola, operasional Dinkes, dan 32 Puskesmas yang berada di Kabupaten Mimika, baik didalam kota, pinggiran, pedalaman dan pesisir.


"DPA Dinkes tahun ini kurang lebih 56 miliar. Tapi itu semua swa kelola Puskesmas termasuk operasional itu semua sudah dihitung didalamnya," ujarnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment