Disdukcapil Akan Rekrut Security

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika akan merekrut tenaga pengamanan khusus atau security. Perekrutan ini bertujuan untuk mengatur ketertiban bagi pelayanan masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan. 

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Jhon Wicklif Tegai ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (6/7). 

“Security ini mempunyai tugas berbeda dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),”katanya.

Ia menjelaskan, kalau Satpol PP memiliki bagian atau tugas melakukan eksekusi, apabila terjadi hal-hal yang lebih dari sekedar tidak tertib. Namun untuk security ini, mereka bertugas untuk melakukan pengaturan, agar pelayanan bisa berjalan tertib.

“Security ini akan bertugas untuk melakukan penertiban pelayanan. Jadi security tidak memperbolehkan masyarakat masuk ke dalam ruangan, apabila belum dipanggil,”jelasnya..

Menurut Jhon, penempatan tenaga pengamanan akan lebih ekstra dalam mengatur ketertiban bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan, mulai dari pembagian nomor antiran sampai memperbolehkan masyarakat untuk masuk menghadapi pegawai pelayanan.

Lanjutnya, semua masalah penertiban pelayanan akan dilakukan oleh security. Namun demikian, penertiban akan terus dilakukan secara berulang-ulang. 

Sehingga tidak serta merta langsung keras. Hal ini karena menyangkut watak manusia. Ada yang sekali diinformasikan langsung dijalankan. Tetapi ada juga yang mengabaikan.

“Penertiban dilakukan secara persuasif, karena ini menyangkut watak dari manusia. Karenanya perlu sentuhan dan imbauan berulang-ulang sampai bisa tertib,”ungkap Wiklif. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment