Disperindag Akan Sweeping SITU, SIUP

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) -  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes mengakui telah menandatangani surat tugas melakukan sweeping Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan Surat Izin Perusahaan (SIUP) seluruh perusahaan se Mimika.

“Saya sudah tandatangani surat tugasnya. Itu akan kita lakukan di semua perusahaan. Beberapa hari ke depan kami sudah jalankan kegitan itu,” akunya ketika diwawancarai di Kantor Sentra Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP3, Distrik Kuala Kencana, Rabu (26/7).

Menurut Bernadinus, penertiban SITU dan SIUP di setiap perusahaan merupakan hal penting  dilaksanakan. Supaya pemerintah bisa menertibkan tingkat ketaatan dalam menjalankan peraturan pendirian sebuah perusahaan dalam berbagai bidang. Termasuk kelengkapan persyaratan administrasi perusahaan. Pada saat sweeping Disperindag akan menggandeng beberapa lembaga mitra seperti, Kejaksaan, BPJS Ketenaga kerjaan dan beberapa mitra lainnya.

“Itu syarat penting yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan. Nanti kami akan jalan bersama dengan kejaksaan dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Menyangkut Kartu BPJS Ketenagakerjaan, kata Bernadinus salah satu syarat yang harus disertakan dalam berkas kepengurusan pendiraian suatu usaha. Karena, setiap perusahaan harus menjamin setiap karyawan yang direkrutnya dengan asuransi khusus seperti BPJS.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan BPJS supaya sama-sama jalan. Memang sekarang kami juga belum mempunyai anggaran untuk operasional, karena itu semua harus ada anggarannya. Tapi tetap akan kami lakukan secepatnya,” katanya. (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment