Distrik Miru Sosialisasi Sistem Perubahan Kependudukan

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Distik Mimika Baru (Miru) menggelar sosialisasi terkait sistem kependudukan yang setiap saat berubah-ubah, sehingga perlu peran serta dari lurah dan kepala kampung untuk menyampaikan kepada masyarakat.

"Jadi sosialisasi kegiatan kependudukan ini yang kami rutin lakukan dan sudah dua tahun berjalan," kata Kepala Distrik Miru Drs Ananias Faot, MSi usai membuka sosialisasi Sistem Perubahan Kependudukan di halaman Distrik Miru Jalan Cenderawasih, Rabu (19/7).

Anania menjelaskan, pihak Distrik Miru menggandeng Disdukcapil dalam melaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat bisa mengetahui perubahan-perubahan dalam sistem kepedudukan baik secara teknis maupun aturan.

"Kita sampaikan kepada masyarakat tentang perubahan sistem, supaya masyarakat tidak ketinggalan informasi," jelasnya.

Sementara itu berkaitan dengan sistem pendataan yang dilakukan oleh Distik Miru, Ananias mengakui telah melakukan pendataan secara manual di tingkat RT oleh pihak kelurahan dan kampung pada tahun lalu. Namun hingga saat ini pihaknya belum bisa mendapatkan data yang falid akibat dari masyarakat Mimika yang tidak memiliki tempat tinggal tetap.

Kendati demikian, pihaknya tengah berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas ada di wilayah Distrik Miru untuk bisa sinkronkan data yang ada.

"Karena penduduk yang sering berpindah-pindah, jadi kita akan sinkronkan dengan data dari kesehatan," terangnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kadistrik Miru Drs. Ananias Faot, MSi, pemateri Lukas Tahitu, SSos, Sekdistrik Miru Richard Waku, SE, Kapospol Kwamki Narama Iptu Heri Katang, Danramil 1710-02 Kapten Heru,   kepala kampung, kepala kelurahan dan perwakilan RT. (Ricky Lodar)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment