Djarum Adakan Audisi Bulu Tangkis di Cirebon

Bagikan Bagikan



SAPA (CIREBON) - PB Djarum akan mengadakan audisi umum djarum beasiswa bulu tangkis 2017 di Cirebon, Jawa Barat, pada tanggal 22-24 Juli, setelah sebelumnya menggelar di tiga kota.

"Audisi ini adalah salah satu upaya kami, agar Indonesia bisa terus menghasilkan juara dunia baru," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di Cirebon, Jumat (21/7).

Sebelumnya PB Djarum telah menggelar audisi di tiga kota yaitu Pekanbaru, Balikpapan dan Manado dari delapan kota yang direncanakan.

Yoppy mengatakan digelarnya audisi ini adalah upaya PB Djarum dalam menjaga mata rantai prestasi olahraga bulu tangkis Indonesia.

Dia melanjutkan pemilihan Kota Cirebon untuk menjadi tuan rumah, karena Kota Udang kerap menjadi barometer kekuatan bulu tangkis Indonesia, tidak hanya di Provinsi masing-masing, namun juga di level Nasional.

"Cirebon memiliki tradisi panjang dalam menghasilkan atlet-atlet dengan prestasi tingkat dunia," tuturnya.

Yoppy menambahkan sejumlah atlet bulu tangkis juara dunia dikenal berasal dari Kota Cirebon, seperti nama-nama besar di antaranya Candra Wijaya peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000.

Ada juga Tjun-Tjun legenda Indonesia yang meraih enam kali juara All England di era 1970-an. "Generasi juara dunia ini jangan sampai terputus," ujarnya.

"Lewat audisi umum semoga akan muncul calon juara dunia baru yang mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi, terutama di sektor tunggal putra dan putri," katanya lagi. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment