DPC, DPD Hanura Tertutup DPP Terima Eltinus Omaleng

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA)Perkembangan proses pendaftaran calon Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH mendaftar lewat perahu Partai Hanura di  DPC dan  DPD yang ditutup 15 Juli 2017 lalu, kabarnya sudah tertutup. Kini,  dalam perjalanan, Eltinus Omaleng yang masih mengemban jabatan sebagai Bupati Mimika ini bekerja keras di Jakarta dan diterima  Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura serta diperkenankan mengikuti Fit and Proper test.

Demikian  disampaikan, Ketua DPC Hanura Mimika Saleh Alhamid. Ia mengatakan berkas pencalonan bakal calon Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH awalnya ditolak  tim seleksi Pilkada DPP Hanura. "Berkas yang diserahkan kepada Timsel Pilkada Pusat di tolak, karena tidak sesuai dengan Peraturan Organisasi," kata Saleh dalam press rilisnya kepada Salam Papua via whatssap, Sabtu (29/7).

Menurut Saleh, berkas yang dimasukan  Eltinus Omaleng tidak sesuai prosedur dan mekanisme partai. Berkas pencalonan lewat Partai Hanura di DPC Mimika terlambat memasukan berkas dan proses pendaftaran sudah ditutup. Sementara, prosedur  persyaratan pendaftaran harus mulai dari  DPC Hanura Mimika dan DPD Hanura Papua. Pada tahapan itu yang bersangkutan tidak terdaftar. Namun, yang bersangkutan cukup gigih  berjuang sampai ke Desk Pilkada DPP Hanura dan DPP memperkenankan mengikuti  Fit and Proer Test. "Berkas Eltinus Omaleng sesuai mekanisme sudah terdafta  melalui DPC Hanura Mimika dan DPD Papua sudah diserahkan ke DPP,” ujarnya.

Dikatakannya berkas Eltinus Omaleng setelah bertemu dengan pimpinan DPC Hanura Mimika,  DPC Hanura  menyambut baik usaha Eltinus Omaleng yang disertai dengan beberapa persyaratan yang harus dilalui sebelum berkasnya diserahkan ke DPD dan DPP.

"Saya setelah menerima berkas Cabup Eltinus Omaleng kemudian menyerahkan kepada ketua DPD provinsi Papua  Hengky Kayame lalu kemudian menyerahkan kepada Tim Seleksi Pusat. Untuk bisa mengikuti  fit and proper test," lanjutnya.

Dia menyebutkan dengan diterimanya berkas pencalonan Eltinus Omaleng, maka Cabup yang akan memasuki tahapan Fit and Proper Test melalui Partai Hanura pada Pilkada mendatang di Mimika 8 kandidat. Tiga kandidat lainnya dikabarkan tidak bisa mengikuti Fit and Proper Tes karena alasan sakit dan ada yang tidak lolos verifikasi berkas.  "Jadi ad 3 orang yang tidak mengikuti tes fit and proper test, diantaranya,  Atimus Komangal,  karena sakit, Robertus Waorapea dan Philipus Wakerkwa mengundurkan diri. Jadi ada 8 orang yang ikut tes fit and propert test termasuk Eltinus Omaleng," katanya.


Menyinggung kapan akan diumumkan hasil tes fit and propert test,  Saleh menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada hasil tes tersebut. Namun sebelumnya ada tim yang ditunjuk ke Timika untuk melakukan survey kepada kandidat-kandidat  yang lolos fit and propert test. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment