DPU Pasang Kawat Bronjong di Jembatan Selamat Datang

Bagikan ke Google Plus
Jembatan Selamat Datang yang nantinya akan dipasang bronjong kawat
SAPA (TIMIKA) – Untuk mencegah terjadinya abrasi (pengikisan,red) tanah dan robohnya Jembatan Selamat Datang, Jalan Cenderawasih, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mimika memasang kawat bronjong kawat pada pondasi penyanggah pada kedua sisi ujung pilar jembatan.

"Kami pasang bronjong kawat, untuk mengamankan jembatan. Ini dikarenakan, sering terjadinya hujan dan arus cukup kencang, maka ditakutkan adanya abrasi,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mimika, Robert Mayaut kepada Wartawan di kantornya, Rabu (12/7).

Robert menjelaskan, untuk jumlah berapa bronjong yang akan dipasang di Jembatan Selamat Datang tersebut, pihaknya belum bisa memastikan. Ini karena diperlukan kajian oleh kontraktor. Sehingga bisa diketahui, berapa meter dan berapa banyak bronjong yang akan dipasang. 

“Pekerjaan ini termasuk pekerjaan emergency (darurat), maka membutuhkan penanganan cepat. Sehingga dibutuhkan pekerjaan yang tepat dan tidak asal-asalan,”ujarnya.

Sementara menyangkut besaran anggaran untuk pemasangan bronjong ini. Kata dia, untuk masalah anggaran, pihaknya perlu menjelaskan. Karena pekerjaan ini sifatnya emegency, maka pihaknya berkoordinasi dengan kontraktor untuk mengerjakan proyek ini terlebih dahulu. Sedangkan untuk anggaran, akan menyusul kemudian.

“Sekali lagi, pekerjaan ini sifatnya emergency. Sehingga untuk pengerjaannya, kami menggunakan sistim bon dulu kepada kontraktor,”tuturnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment