Dua Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi

Bagikan ke Google Plus
Polisi Saat Mengamankan Barang Bukti di Polres Mimika

SAPA (TIMIKA) -
Petugas Reskrim dan Timsus Polres Mimika berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor masing-masing berinisial MBK dan PW. Sementara satu pelaku lain melarikan diri.

"Selain mengamankan dua pelaku, kami juga menyita tujuh unit kenderaan roda dua. Barang buktinya sudah di Polres guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Box Dei Paron Helan, SIK kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (11/7).

Dion menjelaskan, berdasarkan LP/373/VI/2017/P/RM/09/2017, polisi berhasil menangkap satu tersangka berinisial SL dari pengembangan pada Minggu (9/7) sekitar pukul 15.00 WIT. Dan dari hasil interogasi terhadap SL, ia mengaku mendapat sepeda motor Mio Sporti  warna hitam dari AL.

Pada Selasa (11/7) sekitar pukul 10. 00 WIT, Tim Khusus Wilayah Polda Papua (Tim Khusus) Wilayah Mimika bersama Tim Reskrim Polres Mimika yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK telah melakukan pencarian terhadap AL di Jalan Singa Raja, Timika namun yang bersangkutan tidak berada di tempat, dan di lanjutkan pencarian di Jalan Patimura. Namun pada saat di Jalan Bougenville, ketemu dengan MBK dan PW.

Dikatakan Dion, dari hasil pengembangan  terhadap MBK dirinya mengaku sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak dua unit bersama dengan AL.  MBK kemudian menjual satu sepeda motor kepada HYT.

Dari hasil pengembangan kepada PW, diketahui ia mendapat sepeda motor Mio Sporti dari AL dengan cara membeli dari AL sebesar Rp. 1.500.000 

Kemudian kata Dion, pada Selasa (11/7) sekitar pukul 15 .00 WIT, Tim Khusus tersebut melakukan pencarian terhadap HYT di Jalan Dewi Sartika SP 3 Timika dan ditemukan HYT  beserta dua unit sepeda motor (sat beat dan 1 dan satu Mio). HYT mengaku menerima motor tersebut dari EM.

"Sampai d Selasa (11/7) sekitar pukul 17.00 WIT, Tim Gabungan sudah mengamankan tujuh unit sepeda motor berbagai merk dan saat ini barang bukti beserta tersangka sudah diamankan di Polres," kata Dion.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment