Dua Pelaku Curanmor Terus Dikejar Polisi

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) – Jajaran Polres Mimika hingga kini terus mengejar dua pelaku atas kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang bernama Alfaris J dan Kimi K. Sebelumnya seorang pelaku MBK alias Boby telah ditangkap dan kini berstatus tersangka.
“Satu sudah kita tahan dan telah ditetapkan sebagai tersangka, sementara dua orang masih dalam pengejaran polisi. Alfaris dan Kimi, sementara Boby sudah ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi awak media, Senin (17/7).
Ketiga pelaku, kata Dion, merupakan kelompok baru yang beroperasi di Kota Timika. Namun aksi mereka berhasil diketahui oleh jajaran kepolisian.
Para pelaku kasus curanmor ini dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun. Kini kasus tersebut dalam penyidikan, dan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) telah diajukan.
Diketahui sebelumnya, pada 11 Juli 2017 Satuan Reskrim bersama Timsus Polres Mimika berhasil menangkap dua orang yang masing-masing adalah MBK alias Boby dan PW, dan satu pelaku lainnya melarikan diri. PW sendiri saat ini masih berstatus sebagai saksi.
Selain melakukan pengkapan, petugas juga mengamankan tujuh unit kendaraan roda dua sebagai barang bukti, yang kini berada di Polres Mimika untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.
Sebelumnya berdasarkan laporan polisi (LP) nomor LP/373/VI/2017/P/RM/09/2017, petugas berhasil menangkap satu orang yang kini berstatus tersangka dan berinisial SL. Dari pengembangan yang dilakukan terhadap SL, kemudian berkembang hingga mengamankan MBK alias Boby dan PW.
Tujuh unit sepeda motor yang diamankan di Polres Mimika terdiri berbagai merk, antara lain tiga unit Honda Beat tanpa nomor polisi, satu Yamaha Mio J tanpa nomor polisi, dua Yamaha Mio Sporty tanpa nomor polisi dan satu Yamaha X-Ride tanpa nomor polisi. (Markus Rahalus)

Sebelumnya, anggota Satuan Reskrim bersama tim khusus (Timsus) Polres Mimika berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang masing-masing berinisial MBK dan PW, sementara satu pelaku lain melarikan diri. Selain dua pelaku yang diamankan,juga diamankan 7 unit kenderaan roda dua. Barang buktinya sudah di Polres guna penyelidikan lebih lanjut, penangkapan tersebut terjadi pada, Selasa (11/7) lalu.
Dion mengatakan, bahwa berdasarkan LP/373/VI/2017/P/RM/09/2017 dari laporan tersebut Polisi berhasil menangkap satu tersangka berinisial SL dari pengembangan kemudian diamankan para tersangka lain
 7 Unit Spm yang diamankan ke Polres Mimika dari berbagai Merk antara lain 
1.Honda BEAT  tanpa Nomor Polisi
2. Yamaha Mio J tanpa Nomor Polisi
3. Honda BEAT  tanpa Nomor Polisi
4. Honda BEAT  tanpa Nomor Polisi
5. Yamaha Mio Sporti tanpa Nomor Polisi
6. Yamaha Mio Sporti tanpa Nomor Polisi

7. Yamaha X-RIDE tanpa Nomor Polisi (Markus Rahalus).
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment