Elminus Mom Serahkan Berkas Pendaftaran Cabup ke Hanura

Bagikan Bagikan
Elminus Mom Saat Mengembalikan Berkas Pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Hanura
SAPA (TIMIKA) - Elminus B Mom, SE bersama dengan tim pemenangan, pada Senin, (3/7) siang telah menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon bupati (cabup) ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Mimika.

Elminus mengatakan, sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika, yang rencananya akan digelar pada 2018 nanti, pihaknya telah mendaftarkan diri ke  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura. Dan berkas pendaftaran pencalonan tersebut telah dikembalikan, bersama dengan tim pemenangan.

"Saya telah mendaftar didua partai, yaitu PDIP dan Hanura. Dan berkas tersebut, telah dikembalikan pada hari yang sama, yakni Senin (3/7),"kata Mom saat ditemui Salam Papua usai mengembalikan berkas pendaftaran di Sekertariat Partai Hanura, di Jalan Sam Ratulangi.

Elminus menjelaskan, pencalonan dirinya dalam Pilkada 2018 sebagai calon bupati (cabup) Mimika periode 2018-2023, karena merasa terpanggil untuk membagun Kabupaten Mimika. Dimana masyarakat lima suku yang ada di Kabupaten Mimika mendukung, agar dirinya maju sebagai cabup Mimika. Dan dirinya sangat optimis akan menang dalam Pilkada nanti.

“Kita tahu pembangunan di Mimika tidak berjalan dengan baik. Dan tidak ada perhatian pemerintah ke masyarakat asli Papua. Kondisi inilah yang membuat dirinya maju, ditambah dengan adanya dukungan masyarakat lima suku," tegas Mom.

Wakil Ketua  I DPRD  Kabupaten Puncak, Pelinus Balinal, SIP,.MSi mengatakan, kehadiran dirinya di Timika untuk memberikan dukungan penuh kepada Elminus B Mom sebagai cabup Mimika. Apalagi, Elminus Mom merupakan orang Amungme dan mampu memimpin daerah ini.

"Di Mimika harus orang asli yang jadi bupati. Entah itu, orang Amugme atau Kamoro,"ujar Pelinus.

Tim pemenangan Elminus Mom, Nataniel Murib, SH mengatakan,  sebagai pendukung dan keluarga menyatakan siap mendukung Elminus Mom. Karenanya, dirinya berharap partai politik jangan sampai salah memilih cabup Mimika. Selain itu, kepada masyarakat untuk betul-betul memilih pemimpin yang betul-betul ada dan kerja buat masyarakat.

"Kami melihat persoalan yang terjadi di Kabupaten Mimika, sehingga kita sebagai masyarakat mendukung Elminus Mom untuk maju sebagai calon Bupati Mimika periode 2018-2023,"ujarnya. 

Sementara Sekretaris DPC Partai Hanura Mimika, Mauritsius Sakbal mengatakan, sudah ada delapan cabup yang telah mendaftar. Namun yang telah mengembalikan berkas sebanyak empat cabup.

"Sampai saat ini baru empat cabup yang sudah mengembalikan berkas. Dan ini masih sebatas pendaftaran, karena nantinya akan diseleksi oleh partai, untuk terima dan tidaknya,"katanya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment