FB Demmy Daskunda Dinilai Langgar Kode Etik ASN

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Komentar yang disertai gambar pada postingan pemilik akun Facebook (FB) asat nama, Demmy Daskunda dinilai telah melanggar kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang aktif mengembankan tugas Negara.

“Itu sudah melanggar kode etik ASN karena pelaku merupakan ASN pada Dispenmen,” kata  Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Damianus Katiop ketika dimintai komentarnya awak media terkait postingan Demmy Daskunda yang dinilai melecehkan profesi Pastor Adrianus Warjito, SCJ ketika   hadir dalam aksi tuntutan insentif ratusan Guru honor se Mimika yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud), Senin (24/7) lalu, di Kantor Sentra Pemerintahan, SP III, kemarin.

Katiop yang merasa terkejut dengan firalnya postingan tersebut mengatakan, berhubung saat ini pelaku merupakan pegawai Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen), maka sangat disayangkan jika harus mengomentari perseoalan aksi guru yang menuntut insentif kepada Dispendasbud.

Terkait hal tersebut, Katiop mengakui akan berkoodinasi bersama Asisten III yang membidangi Kepegawaian untuk melakukan pemanggilan kepada ASN yang bersangkutan agar bisa mempertanggungjawabkan postingan pada akun Fbnya. Sebab, postingan  tersebut telah mengganggu toleransi dan bisa menimbulkan persoalan-persoalan yang sangat tidak diinginkan terjadi di Mimika.


“Kalau besok (hari ini Red) tidak mungkin kami lakukan panggilan, karena hari pendek dan harus melaksanakan kegiatan pembukaan kegiatan HUT RI ke 72. Nanti hari senin sudah pasti pelaku akan kami panggil untuk meminta pertanggungjawaban,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment