Gereja St Alisius Limau Asri Terbakar

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Gereja Santo Alisius di SP 5 Kampung Limau Asri, Distrik Iwaka ludes dilahap api, Senin (3/7) sekira Pukul 16.00 WIT. Diduga api berasal dari korek api yang dimain oleh anak-anak.

"Ada anak-anak kecil main korek api di dalam Gereja. Tiba-tiba api membakar, diduga kuat dari korek api," kata Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK saat dihubungi melalui WhatsAppnya,Senin (3/7) malam.

Dion mengatakan, terkait dengan kebakaran tersebut ada satu orang warga atas nama Jan Ali Magai, (44) telah membuat laporan polisi dan penyidik telah mengambil keterangan oleh dua orang saksi berinisial O dan S.

Untuk kronologis terjadinya kebakaran tersebut, dikatakan Dion, bahwa pada Hari Senin sekita pukul 16. 00 Wit saat dua saksi O dan S berada dalam rumah dan sedang duduk-duduk, ada anak-anak datang lalu membritahukan kepada saksi bahwa gereja terbakar. Selanjutnya kedua saksi ke luar rumah untuk melihat kejadian tersebut dan saat itu kedua saksi melihat api sudah besar dan membakar seluruh bangunan.

"Jadi ini dugaan sementara diduga kuat api berasal dari korek api. Namun masih dalam penyelidikan oleh penyidik," kata Dion.

Adapun tindakan yang telah dilakukan kata Dion, mendatangi TKP,memeriksa saksi-saksi, membuat laporan polisi dan melakukan koordinasi dengan dengan tokoh masyarakat guna menghindari hal-hal atau isu-isu yang tidak bertangung jawab.
s
"Sementara masih dalam pemeriksaan saksi-saksi, dan akan lanjut dengan olah TKP.  Situasi saat ini aman terkendali," kata Dion. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment