Guru Honor Putuskan Mogok Mengajar Satu Semester

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Ratusan guru honor melalui Ketua Komunitas Guru se Kabupaten Mimika, Alexander Rahawarin mengakui, guru honor sudah sepakat memutuskan akan mogok mengajar selama satu semester. Keputusan itu  hingga insentif setiap guru dibayarkan Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud), Jenni Ohestin Usmani, S. Pd.,M.Pd.

"Kami tidak akan mengajar atau kembali ke tempat tugas masing-masing sampai insentif guru-guru honor dibayarkan. Jika tidak, kami akan tetap mogok sampai satu semester. Keputusan ini sudah bulat dalam hasil rapat tadi (Kemarin- Red),” katanya saat diwawancarai di Kantor Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, kemarin,

Menurut  Alexander  keputusan solidaritas guru Kabupaten Mimika itu akan disampaikan kepada pihak terkait,  termasuk Bupati Mimika, Eltinus Omaleng untuk diketahui dan dijadikan bahan pertimbangan.

Dia mengakui, secara pasti tekat mogok selama semester tentunya akan  melumpuhkan proses belajar mengajar di hampir sebagian besar SD dan SMP yang ada di wilayah pinggiran kota, pesisir pantai dan pegunungan. Akan tetapi keputusan itu, katanya  aksi mogok  tetap dilakukan mengingat  guru-guru yang bertugas di sekolah-sekolah pesisir pantai dan pegunung  adalah tenaga honor yang membutuhkan hak atas pengabdian dalam mendidik anak Mimika. 


  "Kalau pemerintah menginginkan anak-anak asli Mimika, Amungme dan Kamoro dapat memperoleh pendidikan yang baik. Maka pemerintah segera bayar insentif kami. Sehingga para guru segera kembali ke tempat tugas mereka masing-masing," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment