Hakim Vonis Tersangka sLa Ode Dua Bulan Penjara

Bagikan Bagikan
 

SAPA (TIMIKA) -  La Ode pengemudi mobil mitsubishi dump truck warna kuning dengan nomor polisi P 8459 UZ yang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan Mervin Hutubesyy meninggal dunia telah divonis hakim dua bulan penjara.

“Jaksa menuntutnya tiga bulan tetapi hakim memutuskan dua bulan penjara.  Hal ini dikarenakan pihak keluarga korban dan pelaku sudah menyelesaikannya secara kekeluargaan atau telah dilakukannya perdamaian berupa pemberian santunan,” kata Jaksa M. Insan Ansari SH kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri Mimika, Sabtu (22/7).

Insan menjelaskan, sesuaiUU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang mana pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah La Ode telah memberikan santunan atau pengganti kerugian ataupun pengobatan bagi korban. Hal itulah yang menjadi pertimbangan jaksa dan hakim di sidang yang lalu.

“Jadi  berdasarkan pertimbangan tersebut, La Ode menerima hukumannya selama dua bulan penjara,”ungkapnya.

Sebelumnya, pada saat La Ode memundurkan dump truck dimana bodi bak belakangnya sudah berada di atas aspal bersamaan juga datang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi PA 4831 MO yang dikendarai Marvin Hutubessy dari arah Pasar Damai tujuan ke arah PLN.


Sepada motor menabrak bak belakang sebelah kanan dump truck hingga terpental ke kanan jalan dan mengakibatkan Marvin Hutubessy meninggal dunia setelah dievakuasi ke RSUD. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment