Hanura Akan Menggelar Fit and Propert Test

Bagikan ke Google Plus
Saleh Alhamid
SAPA (TIMIKA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Mimika, Saleh Alhamid mengatakan, sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, pihaknya akan melaksanakan Fit and Propert Test bagi bakal calon bupati (balonbup).

“Saya sudah berkoordinasi dengan DPD. Dan DPD mengisyaratkan, 20 Juli 2017 sudah diadakan fit and propert test balonbup di Jayapura," kata Saleh saat ditemui wartawan usai menerima berkas Hans Magal di Sekretariat Hanura di jalan Sam Ratulangi, Jumat (14/7).

Saleh menjelaskan, 15 Juli 2017 panitia seleksi (pansel) Partai Hanura telah menutup pendaftaran balonbup. Sehingga masih ada waktu lima hari untuk melakukan verifikasi memverifikasi berkas. Yang selanjutnya akan dibawa ke DPD Partai Hanura Provinsi Papua. 

Lanjutnya, dan dari keseluruhan pendaftar, partai akan memilih tiga kandidat yang dinilai memenuhi persyaratan.

"Tanggal 15 ditutup. Setelah itu sudah tersaring entah itu tiga bisa lebih, dan tidak bisa calon tunggal yang jelas lebih dari satu dan minimal tiga," jelas Saleh.

Lanjut Saleh, setelah dari Provinsi, timsel akan mengantarkan berkas tersebut ke timsel DPP. Dan Timsel DPP nantinya akan mengkaji serta mempertimbangkan setiap berkas yang ada. Yang nantinya akan menurunkan tim survey untuk menilai kandidat, berkaitan dengan elektabilitas dan kapabilitas, sehingga lahirlah rekomendasi atau surat sakti.

"Setelah fit and proper test tim seleksi DPC dan DPD membawa berkas tersebut ke tim seleksi DPP. Setelah dikaji dan melibatkan lembaga survey untuk melihat tingkat ektabilitas dari setiap pasangan calon, maka Ketua Umum DPP dan Sekjen Partai Hanura akan mengeluarkan surat rekomendasi,"tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment