Jam Pelayanan di Disdukcapil Sampai 18.00 Wit

Bagikan Bagikan
Antiran masyarakat di Disdukcapil
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Jhon Wicklif Tegai akan menambah jam pelayanan. Hal ini dikarenakan jumlah masyarakat Mimika yang mengajukan permohonan untuk mengurus dokumen kependudukan kian membludak.

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (6/7) Jhon mengatakan, persoalan tersebut merupakan efek dari fakumnya pelayanan selama setahun, yang dikarenakan belum jelasnya status pejabat yang menjabat pada bidang tersebut. Dengan demikian, pihaknya bersepakat untuk menambah jam pelayanan hingga pukul 18.00 WIT agar bisa melayani masyarakat sebanyak mungkin.

“Biasanya pelayanan tidak sepadat yang sekarang. Tapi karena sempat berhenti selama setahun, makanya membludak. Sehingga, kami sepakat untuk melakukan pelayanan hingga jam enam sore, bahkan kemungkinan hingga jam tujuh malam,”tutur Jhon.

Menurut Jhon, meski penambahan jam pelayanan bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat, akan tetapi juga akan mempertimbangkan tenaga dari seluruh pegawai pelayan di dinas tersebut. Ini karena, pegawainya tersebut juga merupakan manusia yang memiliki batas waktu dalam menjalankan aktifitas. Dengan demikian, pihaknya akan melakukan pertimbangan untuk bisa memberikan tambahan atas pelayanan ekstra yang dibebankan kepada semua pegawai tersebut.

“Kasihan juga semua petugas, karena pegawai dinas lain bisa pulang cepat, tetapi mereka malah harus bertahan sampai jam enam. Nanti kita akan bicarakan khusus untuk beban kerja mereka,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment