Jelang PSU Polres Jayapura Sita Minuman Beralkohol

Bagikan Bagikan




SAPA (JAYAPURA) -Kepolisian Resort Jayapura,Papua menyita 670 botol minuman beralkohol buatan pabrik dari berbagai merk yang diamankan dari berbagai lokasi yang menjadi tempat penjualan minuman tersebut.

Penyitaan minuman beralkohol dilakukan menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU)yang dijadwalkan 9 Agustus mendatang, kata Kapores Jayapura AKBP Gustav Urbinas yang dihubungi Antara, Jumat (21/7).

AKBP Guztav Urbinas mengatakan saat ini Polres Jayapura giat melaksanakan cipta kondisi yang salah satu kegiatannya adalah menyita minuman beralkohol baik itu pabrikan maupun buatan lokal mengingat minuman tersebut menjadi penyebab utama gangguan kamtibmas.

"Kami akan terus melakukan operasi dan menyita minuman beralkohol baik itu pabrikan maupun buatan lokal sehingga situasi kamtibmas menjelang psu aman dan terkendali," kata AKBP Urbinas.

AKBP Urbinas mengatakan, selain 670 botol minuman beralkohol buatan pabrik atau bermerk pihaknya juga menyita 275 liter minuman buatan lokal seperti cap tikus dan ballo.

Polres Jayapura juga sudah memberikan peringatan kepada para pengusaha yang menjual minuman tersebut agar tidak menjualnya dan bila tetap ditemukan akan diambil langkah hukum.

Selaku Kapolres Jayapura, kata AKBP Urbinas, pihaknya sudah melaporkan kegiatan dan hasil yang diperoleh ke Bupati Jayapura dan menyarankan agar mencabut izin usaha minuman beralkohol mengingat minuman beralkohol yang menjadi penyebab utama berbagai gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayah hukum Polres Jayapura.

"Mudah- mudahan dengan terus dilakukannya razia maka peredaran minuman beralkohol baik ber merk maupun buatan lokal berkurang sehingga kamtibmas tersekendali,” harap AKBP Gustav Urbinas. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment